Home / Parlementaria

Minggu, 11 Juni 2017 - 15:56 WIB

Ungguh Video Lelucon Saat Sholat, Tujuh Pemuda Diringkus Polisi

Tujuh pemuda diamankan guna mempertangungjawabkan perbuatan mereka. 

Wajo, Landak News – Mengunggah video orang sementara sholat dengan maksud hanya lucu-lucuan, tujuh orang diamankan personil Polres Wajo di Kel Minangae, Kec Sajoangin, Kabupaten Wajo, Kamis (9/6/2017).

Adapun identitas diduga pelaku masing-masing bernama Sinardi (25) mahasiswa, perannya merekam gambar, Muh Sahriadi alias Adi (27), Haerudin (13) pelajar, Hamka (21) mahasiswa, berperan sebagai imam, Muh Musli (13) pelajar, Suparman (22), Muh Ikhram (15) pelajar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, awalnya ketujuh orang diduga pelaku sedang berkumpul di Masjid Fastabiqul Khaerat untuk mengambil gendang dengan maksud membangunkan orang sahur.

Baca juga  Bapemperda DPRD Landak Rapat Gabungan Bersama Tim Eksekutif Bahas Pemberantasan Narkoba

“Salah satu dari mereka yaitu Sinardi, menyampaikan ada sholat tarawih yang cepat hanya 2 menit, kemudian rekannya yang lain minta untuk dipertunjukan dengan maksud hanya untuk lucu- lucuan. Sehingga Sinardi merekam dan disiarkan secara langsung melalui akun facebooknya,” kata Dicky, Jumat (9/6/2017).

Selain menangamankan ketujuh pelaku, lanjut Dicky, Polisi juga mengamankan barang bukti baju digunakan dan Handphone dipakai merekam. Untuk menentukan pasal yang akan dikenakan nanti akan dilakukan gelar perkara.

Baca juga  Badan Anggaran DPRD dan TAPD Landak Gelar Rapat Bahas Refocusing APBD T.A 2021

“Mereka sudah diberada di Polrea Wajo untuk dimintai keterangan, untuk menentukan pasal apa yang akan dikenakan petugas akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu guna menentukan konstruksi pasal pidana yang dapat dikenakan terhadap para pelaku tersebut,” pungkasnya. (RM)

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Bahas Studi Banding/Pembelajaran, DPRD Landak Terima Kunker Dari DPRD Kota Singkawang

Parlementaria

Tindaklanjuti Raperda Perubahan Atas Perda No 5 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Komisi A dan Tim Eksekutif Bahas Dalam Rapat Gabungan

Parlementaria

Heri Saman Menutup Turnamen Bola Voli Panyugu Cup Desa Keranji Paidang Tahun 2023

Parlementaria

Heri Saman Dengan Resmi Menutup Turnamen Bengkawe Cup di Desa Bengkawe, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak

Parlementaria

Komisi A DPRD Landak Terima Keluhan Masyarakat Desa Ngarak Terkait Perbatasan Wilayah

Parlementaria

Heri Saman Melayat Kerumah Duka Ibu Marsiana Ningsih Anggota DPRD Kabupaten Landak Fraksi PDI Perjuangan

Parlementaria

Miliki Sertifikat Tanah, Heri Saman Harap Bermanfaat Dalam Meningkatkan Perekonomian Warga

Parlementaria

Ketua Komisi C DPRD Landak Menghadiri Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Santa Katarina Paroki Santo Paulus Dari Salib – Kecamatan Mandor
error: Content is protected !!