Home / Olahraga

Senin, 11 September 2017 - 08:29 WIB

Dua Petinju Kalbar Menangi Kejuaraan Tinju WBC

ilustrasi

PONTIANAK,LANDAK NEWS – Dua petinju muda Kalimantan Barat, Ari Agustian dan Sunardi Gambao, mengharumkan nama Kalbar setelah meraih kemenangan knock out (KO) pada pertarungan partai tambahan kejuaraan tinju internasional World Boxing Counsil (WBC) di Balai Sarbini Jakarta, Sabtu (9/9).

“Sunardi dari Daud Boxing Camp (DBC) bertarung pada kelas bulu junior 55,6 kg dan menang atas Boydo Simanjuntak asal Sumatera Utara. Sedangkan Ari Agustian merupakan petinju muda belia binaan Lanud Supadio menang pada ronde pertama dengan mengkanvaskan Jack Langoni pada kelas bulu 57 kg,” kata Komandan Lanud Supadio, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, di Sungai Raya, Kalbar, Minggu.

Minggit berharap, prestasi tersebut dapat membawa dua petinju itu untuk bisa terus berkembang menuju pertarungan internasional.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan kedua petinju terutamaatas prestasi dari Ari Agustian yang merupakan binaan Lanud Supadio,” tuturnya.

Baca juga  Kecewa, Striker Al Wehda: Kaget Sih, Baru Tahu Ternyata Cristiano Ronaldo Orangnya Kayak Gitu!

Dia mengatakan, dukungan Lanud Supadio terhadap para petinju muda Kalbar akan terus dikembangkan. Tidak hanya menyiapkan sarana dan prasarana, namun dirinya juga akan berupaya hadir pada setiap latihan para petinju, termasuk mengunjungi saat para petinju berlatih.

“Saya terus mendukung, memberikan support sehingga para petinju meraih prestasi tertinggi. Komitmen ini terus saya dan jajaran Lanud Supadio jaga,” katanya.

Salah satu dukungan terbesar yang ditunjukkan adalah rencana menggelar kejuaraan tinju internasional di Kalbar yang akan digelar akhir tahun 2017.

Diharapkan dengan adanya kejuaraan tinju internasional di Bumi Khatulistiwa maka cabang ini semakin terkenal.

“Dengan semakin banyak event yang diikuti oleh petinju kita, maka akan semakin besar kesempatan meraih prestasi internasional. Saya berharap semua stakehorder bisa mendukung,” tuturnya.

Pelatih tinju Kalbar, Damianus Yordan menjelaskan pertarungan partai tambahan yang diikuti oleh Ari merupakan ajang pemanasan sebelum berangkat ke Manado pada 28 September mendatang untuk menghadapi Jasen BB pada event kejuaraan tinju nasional.

Baca juga  KLASEMEN SEMENTARA PEROLEHAN MEDALI PORPROV XIII

“Selain itu Ari juga disiapkan pada Kejuaraan Perebutan Sabuk Emas Presiden RI di Jakarta yang akan berlangsung tanggal 28 November tahun ini. Kita berharap agar pertarungan yang dilakukan Ari membuat semakin siap,” papar Damianus.

Dengan kemenangan KO pada ronde-ronde awal, lanjut Damianus, menunjukkan bahwa dua petinju punya performa yang luar biasa.

Bertarung di level nasional akan jadi modal besar bagi para petinju muda menghadapi pertarungan memperebutkan gelar juara sejati.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak terutama Danlanud Supadio, Marsma Mingit Tribowo, yang telah memberikan dukungan maksimal bahkan beliau turun langsungmemantau persiapan petinju saat latihan,” katanya.  (Ant)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Heri Samuuan Hadiri Penutupan Turnamen Nahaya Cup III Tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Nek Bauk Raya Nahaya

Olahraga

Jelang MotoGP Catalunya, Joan Mir Mengintai Gelar Juara Dunia

Olahraga

Hasil Piala FA: Tiga Gol di Ujung Laga, Tottenham Menang 4-1

Olahraga

SEJARAH HARI INI – Di-KO 17 Detik, Mesin Tidak Ada Apa-apanya di Depan Khamzat Chimaev

Olahraga

Laga El Clasico Barcelona vs Madrid Ditunda

Olahraga

Dua Pemain Naturalisasi Indonesia Bergabung,Debut di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026,STY

Olahraga

Susunan Pebalap MotoGP 2025 Berubah: Martin Pindah Aprilia dan Marquez di Ducati,Bastianini ke KTM

Olahraga

Prediksi Kroasia vs Maroko di Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022
error: Content is protected !!