Home / Polri

Sabtu, 13 Mei 2023 - 12:29 WIB

Kedepankan Layanan Terhadap Masyarakat Personil Polsek Air Besar Tingkatkan Patroli

AIR BESAR, LANDAKNEWS.ID – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada wilayah hukum Polsek Air Besar, Personel piket Polsek Air Besar melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar kegiatan Patroli Harkamtibmas di wilayah hukumnya guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli kali ini dilakukan oleh personel piket Polsek Air Besar AIPDA Edy Sanfransisco bersama rekan kerjanya AIPDA Generosus merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari dengan Sasaran pada tempat keramaian seperti Pasar dan Pertokoan, Pemukiman warga dan daerah sekitarnya, Kamis (11/05/2023).

Tujuan dilaksanakan kegiatan Patroli KRYD adalah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya mencegah timbulnya penyakit masyarakat seperti pencurian, mengkonsumsi miras, perkelahian kelompok, Penggunaan sajam, perjudian dan bentuk kejahatan lainnya yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat dan lain sebagainya.

Sesuai dengan laporan Kamtibmas yang dihimpun oleh Humas Polres Landak, situasi kamtibmas secara umum diwilayah hukum Polsek Air Besar relatif aman dan terkendali, namun personel piket yang melaksanakan kegiatan patroli tetap meningkatkan kewaspadaan serta kepekaan terhadap kondisi keadaan wilayah yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Baca juga  Warga Sholat Jumat di Masjid Nurul Iman Kuala Behe di Jaga Polisi

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda ditempat terpisah mengatakan, “Dalam melaksanakan tugasnya anggota Polri khususnya Personel Piket Polsek Air Besar dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri“, jelas IPDA Donny.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, “Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas“, Tambah Alumni Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 50 Tahun 2021.

Baca juga  Polres Landak Gelar Apel Satkamling Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

“Peran serta Personel Polsek yang bertugas sangat diperlukan dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang pemeliharaan kamtibmas yang nyata dalam upaya menjaga Kamtibmas. “ Ujar Ayah 4 anak ini.

“Selain memberikan pemahaman konsep kamtibmas kepada masyarakat, Polri dituntut untuk melihat dan mendengar segala keresahan masyarakat kemudian dijadikan bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan kedepan guna peningkatan kwalitas pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutup Kapolsek Air Besar.

Punulis: xixoctha

Share :

Baca Juga

Polri

Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan di Desa Darit

Polri

Polsek Mempawah Hulu Bagi Ta’jil

Polri

Serap Informasi dan Aspirasi Bhabinkamtibmas Lakukan Door to Door Sistem

Polri

Apel Pagi: Kapolsek Ngabang Tekankan Anggota Selalu Patuhi Prokes Saat Layani Masyarakat

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Aktif Ajak Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Polri

Patroli Rutin Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Polri

Sidokkes Polres Landak Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Tahanan

Polri

Mulyadi Bersama Polsek Mandor Siap Cegah PUNGLI
error: Content is protected !!