Home / Polri

Kamis, 18 Mei 2023 - 15:56 WIB

Polsek Air Besar Terima Team Penilai Dari Sat Bimas Polres Landak

Air Besar, Landak News. Id –  Polsek Air Besar menerima Tim Penilai dari Polres Landak yang melaksanakan kegiatan penilaian lomba siskamling tingkat Polda Kalbar dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam ajang lomba pos kamling harkamtibmas yang dipusatkan di pos kamling Dusun Serimbu Seberang Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (16/5/23), sore.

Dihadiri langsung sebagai Tim penilai yakni Pama Sat Binmas Polres Landak IPDA Deny Hermawan, PS. Kanit Bintibsos Sat Binmas AIPDA Suriansyah, PS. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Landak AIPDA Diwan Saputra, SH, Anggota Sat Binmas Polres Landak BRIPDA Dorotius Dion, Kanit Intelkam Polsek Air Besar AIPDA Heriyadi, Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang AIPDA Sunardi, Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudin Lubis, Kepala Dusun Serimbu Tengah Irwansyah.

Baca juga  Bawa Kabur Motor Teman, Pelaku Berhasil Diringkus di Tayan Hulu  

Tujuan Dilaksanakan giat persiapan penilaian lomba siskamling adalah untuk mengukur sejauh mana kesiapan warga masyarakat dengan komponen pemerintah terkait dalam memelihara kamtibmas serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjalankan pos kamling.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda ditempat terpisah mengatakan,”Bukan hanya soal menilai program lomba pos kamling tetapi juga sebagai ajang silaturahmi serta dalam lomba ini tim penilai juga mengecek sarana dan prasarana yang ada di pos kamling, administrasi dan kelengkapan alat penunjang pos kamling, serta peragaan testimoni sandi Kentongan ronda,” ujar IPDA Donny.

Dalam kegiatan tersebut ada usulan dari Kepala Desa Serimbu Suharno mengatakan agar lebih meningkatkan sinergitas TNI Polri dan Aparatur Desa dan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan patroli dengan demikian sinergitas yang dilakukan benar-benar dirasakan dan dapat dilihat masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Baca juga  Jelang Pilkades, Polres Landak Latihkan Negosiator dan Pengendalian Massa Kepada Anggota

Disela sela kegiatan Ayah 4 anak yang akrab disapa Donny ini mengatakan sangat efektif untuk memberikan motivasi dan semangat warga sekitar melaksanakan Ronda malam di Pos Kamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, karena keamanan ini bukan hanya tanggung jawab Polri namun tanggung jawab semua elemen masyarakat,” tutupnya.

Penulis xixoctha

Share :

Baca Juga

Polri

Personil Polsek Mandor Gabung Anggato TNI Berikan Pengamanan Kunker Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI

Polri

Hari Terakhir Pengamanan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Di PPK Kecamatan Banyuke Hulu

Polri

Cuaca Mendung, Polisi Tetap Laksanakan KRYD di Depan Mako

Polri

Personil Polsek Mandor Melaksanakan Pelayanan Kepolisian Kepada Warga

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Ikuti BINKATPUAN Di Polres Landak

Polri

Bhabinkamtibmas Bripka Sadrak Delvis Menyampaikan ” Maklumat KAPOLRI”

Polri

Anggota Polsek Mandor Amankan HUT PGRI Ke 74 Di Mandor

Polri

Polri Salurkan Bantuan Air Bersih Atasi Kekeringan di Grobogan
error: Content is protected !!