Home / TNI

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:18 WIB

Peringati Hari Ulang Tahun dan Atasi Kesulitan Rakyat, Kodam XII/Tpr Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kubu Raya, Selasa (11/7/2023) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-65 dan mengatasi kesulitan rakyat, Kodam XII/Tanjungpura hari ini menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Aksi sosial ini dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Kegiatan dihadiri dan diikuti langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr Ny. Beti Iwan Setiawan beserta para pejabat utama Kodam XII/Tpr dan Ketua Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Pontianak, dr Sidiq Handanu.

Donor darah diikuti dengan antusias oleh pata prajurit, PNS dan Persit. Selain di Makodam XII/Tpr, kegiatan bakti sosial donor darah ini juga dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tpr baik yang ada di wilayah Kalbar maupun Kalteng.

Baca juga  Persit KCK PD XII/Tanjungpura Luar Biasa

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam XII/Tpr Tahun 2023.

Selain itu juga merupakan wujud kepedulian para Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam upaya membantu meringankan permasalahan yang terjadi di masyarakat, dimana salah satunya di bidang kesehatan, yaitu tingginya angka kebutuhan darah di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga  Polsek Sengah Temila, Kembali Salurkan Bantuan Sosial Polri Peduli Covid-19

Pangdam berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya.

“Semoga dapat menjadi contoh tentang arti kepedulian terhadap sesama dan memberikan manfaat bagi orang lain,” harap Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam XII/Tpr Bagikan Bingkisan Hari Raya Idul Fitri Kepada KBT

TNI

Terima Kaki Palsu dari Wakasad, Setelah 24 tahun Pardiyono Bisa Jalan Normal Kembali

TNI

Melalui Donor, Kodam XII/Tpr Bantu PMI Stok Ketersediaan Darah

TNI

Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Ambulance dari PT. BRI (Persero)

TNI

Babinsa Koramil Menyuke Hadiri Sosialisasi Pelatihan Tracer, Pemantauan Kasus Covid-19

TNI

Sosialisasi Perumahan Non Dinas Di Makodim 1011/Klk

TNI

Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1203/Ktp

TNI

Hargai Jasa Para Pejuang Kemerdekaan, Kodam XII/Tpr Peringati Hari Pahlawan 2022
error: Content is protected !!