Home / Polri

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:54 WIB

Resmi Dibuka Kapolda Kalbar, Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2023 Diikuti 363 Siswa

SINGKAWANG, POLDA KALBAR – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., secara resmi telah membuka pendidikan pembentukan bintara polri gelombang II tahun anggaran 2023 di lapangan upacara SPN Polda Kalbar Sagatani Singkawang pada hari selasa (25/7).

“Pada Hari ini selasa tanggal 25 juli 2023 pukul 08.55 wib, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 resmi dibuka,” Kata Kapolda Kalbar saat mengawali upacara.

Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan oleh Kapolda Kalbar disampaikan bahwa program pendidikan pembentukan bintara polri gelombang II tahun anggaran 2023 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh lembaga pendidikan Polri antara lain di sepolwan, pusdik brimob, pusdik polair dan seluruh Sekolah Polisi Negara dengan jumlah peserta didik 15.429 orang yang terdiri dari bintara tugas umum 12.580 orang, bintara brimob 500 orang, bintara polair 100 orang, bintara polwan 649 orang, tamtama brimob 1.500 orang dan tamtama polair 100 orang. Untuk SPN Polda Kalbar sendiri pada pendidikan polri gelombang II Tahun 2023 ini akan mendidik 363 siswa.

Baca juga  Semangat Gotong Royong Selesaikan Pembangunan Jalan Rabat Beton TR 13/14 Dusun Sukerejo

Kapolda kalbar juga menjelaskan bahwa para siswa akan menimba ilmu dan dididik, ditempa serta dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Perlu dipahami bahwa terpilihnya saudara sebagai peserta didik saat ini merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh, keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan dan keuletan saudara disertai doa restu dan dukungan orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT Tuhan YME,” kata Kapolda Kalbar kepada peserta didik.

Pada akhir amanat kapolda Kalbar menekankan kepada seluruh peserta didik agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menguatkan fisik dan mental, bersikap disiplin penuh semangat dan termotivasi, membangun komunikasi interaktif, menanamkan sikap responsif dan ikhlas.

Baca juga  Vaksin 2 Kali Dan Booster, Syarat Untuk Mudik

“Kepada Ka SPN beserta segenap tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya, saya titipkan para peserta didik agar dilatih, dibimbing dan dididik sebaik-baiknya, dibentuk menjadi polisi sejati yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” tutup Kapolda Kalbar.

Setelah upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri Polda Kalbar gelombang II Tahun 2023, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H. Meninjau fasilitas pendidikan SPN Polda Kalbar didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si. beserta perwakilan Pejabat Utama Polda Kalbar dan KA SPN Polda Kalbar Kombes Pol Pratomo Satriawan, S.IK., M.H. (r)

Share :

Baca Juga

Polri

Cek Kesehatan Anggota Paskibra di Puskesmas Kuala Behe

Polri

Bhabinkamtibmas Jalin Komunikasi Cegah Karhutla

Polri

Pelatihan Tramtibmas Desa Amsel, Bhabinkamtibmas Jadi Nara Sumber

Polri

Personil Polsek Air Besar Laksanakan KRYD di Sejumlah Tempat Keramaian

Polri

KSPKT Polsek Mandor Aipda Safi’in Terima Pengaduan Bapak Tarsisius Syaref

Polri

Bhabinkamtibmas Berkunjung di Desa Binaanya

Polri

Sosok Mayat Perempuan Tua Ditemukan Warga Dalam Kondisi Mengenaskan

Polri

Melalui Door to Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Ciptakan Kondisi Kondusif
error: Content is protected !!