Home / Uncategorized

Kamis, 14 September 2023 - 16:24 WIB

Kapolsek Air Besar Hadiri Apel Siaga Karhutla di PT. PAS

LANDAK – KUALA BEHE, Bertempat di halaman Kantor Kebun PT. Pertiwi Agro Sejahtera (PAS) Desa Paku Raya Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda didampingi Kanit Intelkam AIPDA Heriyadi beserta personil Polsek Air Besar AIPDA Dwi Oktariza menghadiri kegiatan Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) tahun 2023, kamis (14/9/23).

Manager Humas Plantation Suport Landak Area PT. Pertiwi Agro Sejahtera (PAS) Paskalius Hendra pada saat apel Siaga Karhutla 2023 memberikan amanatnya “Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan di wilayah Kecamatan Air Besar dan Kecamatan Kuala Behe yang mana terdapat 3 anak cabang dari PT. Sampoerna Agro, Tbk yaitu PT. Agro Planindo Utama (APU), PT. Pertiwi Agro Sejahtera (PAS) dan PT. Kusuma Mentari Makmur (KMM), serta Mengajak sinergitas Forkopincam dan pihak yang terkait secara bersama menekan tingkat karhutla dan kami juga telah mempersiapkan antara lain Embung dan Tower pemantau api, serta kesiapsiagaan personil Damkar dalam mengantisipasi apabila ada lahan yang terbakar baik dilahan Perusahaan maupun di lahan masyarakat.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan “Pelaksanakan Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan, untuk memastikan kesiapan satuan tugas penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan baik personil maupun peralatan dalam menjalankan tugasnya, guna mempertahankan Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Air Besar dan Kecamatan Kuala Behe bebas Karhutla.

Baca juga  Pj Bupati Landak Resmikan Pamsimas Di Dusun Sidik Tembawang Desa Gombang

“Dengan kerja seluruh pihak baik pemerintah, TNI/POLRI, BPBD, Manggala Agni, Satpol PP, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan dunia usaha kejadian kebakaran lahan dan hutan masih dapat dikendalikan dan diatasi,” Jelas IPDA Donny.

“Prioritaskan upaya pencegahan melalui deteksi dini, monitoring area rawan titik panas (hospot) dan patroli lapangan, Selanjutnya, infrastruktur dan pemantauan dan pengawasan harus sampai tingkat bawah, libatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa/Lurah dalam penanganan Karhutla, ” Tambah IPDA Donny.

Kemudian Ayah dari 4 orang anak yang akrab disapa Donny ini mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dan semua pihak harus mencari solusi yang permanen untuk menangani kebakaran hutan dan lahan, serta agar korporasi dan masyarakat melakukan Pengolahan Lahan Tanpa Bakar (PLTB).

Dengan demikian diharapkan dedikasi dan perjuangan dan seluruh personil dalam upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan kebakaran lahan dan hutan dalam mewujudkan langit Kabupaten Landak biru, bebas asap dan bencana lainnya. tutup Perwira lulusan Sekolah Inspektur Polisi tahun 2020 ini.

Baca juga  Sekda Landak Hadiri Pelantikan Pengurus DPC dan Devisi DPD Partai Solidaritas Indonesia di Ngabang

Turut hadir juga dalam kegiatan Apel Siaga Karhutla 2023 Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S.TP beserta staff, Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto, Camat Kuala Behe Richy, SH, beserta staff, Danramil Air Besar 12-01 PELDA Lontas Bangun, Kades Senggang Histri Yusuf, Kades Serimbu Suharno, Kades Temoyok Paiman, Kades Semuntik Guslin, Kades Kuala Behe Gregorius, Kades Paku Raya Kartono, Pimpinan PT. Pertiwi Agro Sejahtera (PAS) dan PT. Agro Planindo Utama (APU), Yohanes Edi Susilo, beserta staff, Manager Humas Plantation Suport Landak Area PT. Pertiwi Agro Sejahtera (PAS) Paskalius Hendra, PT. Agro Planindo Utama (APU), dan Asisten Plantation Suport PT. Agro Planindo Utama (APU) dan PT. Kusuma Mentari Makmur (KMM) Kasman serta damkar dan security PT. Agro Planindo Utama (APU), PT. Pertiwi Agro Sejahtera (PAS) dan PT. Kusuma Mentari Makmur (KMM).

Penulis: xixoctha

Share :

Baca Juga

Polri

Begini Apresiasi dari Tomas Toda Pada Jumat Curhat yang di Laksanakan Polsek Air Besar

Uncategorized

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

TNI

Kodim 1011/Klk Berikan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Pada Pelajar SMAN 1 Kuala Kapuas

Uncategorized

Penyemprotan Disinfektan cegah Covid19 Oleh Team FIRE FIGHTER NGABANG

Uncategorized

163 KPM ditetapkan Menerima BLT-DD Sungai Laki Tahun 2022

Uncategorized

 Simpang Sekolah Dijaga Polisi

Polri

Komisi A DPRD Landak Gelar RDP Dalam Rangka Menindaklanjuti Aspirasi tentang Seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Pemda Landak

Bupati Landak Menghadiri Musda Partai Golkar Kabupaten Landak
error: Content is protected !!