Home / TNI

Senin, 27 November 2023 - 17:22 WIB

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, SE,MM Resmikan Kodim 1210/Landak

Ngabang, Landak News.Id – Pandam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M, meresmikan Kodim 1210/Landak, Senin (27/11/23), Jalan. Raya Ngabang Km.14 Ngabang.

Hadir dalam peresmian Kodim 1210/Landak, Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, beserta Ibu Ketua Persit KCK PD XII/TPR, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Lukman Arif S.I.P, .Aslog Kasdam XII/TPR, Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, S.I.P beserta Istri, Kabintaljarah Dam XII/TPR, Kolonel Inf Sahat Bastian Manaor Gultom, S.Sos beserta Istri, Kapendam XII/TPR, Kolonel Inf. Ade Rizal Muharam beserta Istri, Kasmin Pangdam XII/TPR, Mayor Inf Adi Sumarno, Adc Ibu Ketua Persit KCK PD XII/TPR, Kasi intelijen Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus beserta Istri, Kasilog Kasrem 121/Abw, Kolonel Arh Yoyo Karyo S.I.P, M.Tr(Han) beserta Istri, Dandim 1210/Ldk Letkol Inf Hudallah, S.H, beserta Istri, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam, S.Sos, M.I.P beserta Istri, Pj.Bupati Landak, diwakili Plh. Sekda Landak, Theresia Limawardani, Ketua DPRD Kab.Landak, Heri Saman, S.H,.M.H, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan,S.H.,S.I.K.,M.M, Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Putra Andika T.H beserta Istri, Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rangga Bayu Widiarta beserta Istri, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo, S.Tr(Han) beserta Istri, Danyon 642/KPS, Mayor Inf Dwi Yanto Kusumo beserta Istri, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Intan Panji Nasarani,S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Landak, diwakili Kasi Pidum Heri Susanto, S.H, M.H, dan Ibu Pj.Bupati Landak, Ibu Rosalia Samuel.

Baca juga  Beri Motivasi PS Gelora Sintang U-12, Dandim Bagikan Jersey

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan  dalam amanatnya mengatakan atas nama Pangdam XII/Tanjungpura mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda,termasuk forum komunikasi pimpinan daerah yang telah ikut serta andil dalam menyukseskan pembangunan Kodim ini sehingga hari ini kita bisa laksanakan.

Pangdam juga mengatakan, saat ingin dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis serta ancaman aktual maupun potensial terhadap kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia tidak diragukan lagi bahwa eksistensi komando kewilayahan sangat relevan dan sangat dibutuhkan TNI angkatan darat khususnya Kodam XII/Tanjungpura terus berupaya meningkatkan kemampuannya dengan melakukan pendataan organisasi melalui pembentukan satuan baru seperti yang kita saksikan bersama.

“Dahulu Kodim Mempawah membawahi 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Mempawah dana Kabupaten Landak dan sekarang 24 tahun berdirinya kabupaten Landak berdiri dan sekarang diresmikan kodim 1210/Landak Korem 121/Abw. Pembentukan Kodim 1210 di Kabupaten Landak merupakan kebutuhan organisasi yang strategis dalam rangka gelar kekuatan Satkowil di wilayah Kalimantan Barat,di samping itu juga lebih memudahkan dalam koordinasi pada tingkat kabupaten guna peningkatan pembangunan wilayah sekaligus penyiapan daerah pangkal perlawanan dalam sistem pertahanan Korem 121/Abw,” jelasnya.

Selaku Sub kompartemen strategis dan Dandim 1210/Landak, Lapisan masyarakat agar kemanunggal TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik dan memasuki tahun politik jaga netralitas TNI, jaga nama baik pribadi,keluarga dan satuan.

“Hindari penyelesaian permasalahan melalui cara yang memiliki potensi konflik serta pegang teguh Sapta marga,sumpah prajurit dan 8 wajib TNI sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Baca juga  Para Capres Janjikan Tata Kelola Sektor Kelapa Sawit yang Lebih Baik

Tidak kalah pentingnya, kata Pangdam, adalah jaga netralitas TNI, loyalitas tegak lurus kepada Danrem,Pangdam dan panglima TNI serta selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal dan selalu menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat sekelilingnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj.Bupati Landak dan semua pihak yang telah membantu serta mendukung dalam pembangunan Kodim 1210/Landak sehingga dapat diresmikan hari ini,”:katanya seraya berharap Dandim terus komunikasi, silaturahmi agar bantuan-bantuan dari Bupati bisa terus mengalir untuk melengkapi dan membenahi dari kodim yang kita resmikan sekarang.

“Semoga Tuhan Yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa yang sangat-sangat kita cintai,” harapnya.

Selain itu, Pangdam juga melaksakan acara tambahan Penandatanganan Prasasti oleh Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Selanjutnya pembukaan Selubung papan nama Satuan, dan Penanaman pohon oleh Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M beserta Istri, serta Pemotongan Pita dan peninjauan ruangan Makodim 1210/Ldk oleh Pangdam XII/TPR.

Ditempat yang sama, Ketua Persit KCK PD XII/TPR melaksanakan Peresmian ruang Persit Makodim 1210/Ldk. (One)

 

Share :

Baca Juga

TNI

Lakukan Ambush, Satgas Pamtas Yonif 642, Kembali Amankan PMI di Jalur Tidak Resmi

TNI

Pangdam XII/Tpr Pimpin Rapat Pembentukan Kogasgabpad Tangani PMI

TNI

Satgas Yonmek 643/Wns Berhasil Sambungkan Akses Dua Dusun di Perbatasan

TNI

Melalui Karya Bhakti, Babinsa Sebubus Wujudkan Kemanungggalan TNI-RAKYAT di Paloh

TNI

Pangdam Bersama Pamen Kodam XII/Tpr Gowes Bareng

TNI

Koramil Jongkong Tuntas Kawal Beras di Wilayah Pengkadan

Polri

Jamin Kamtibmas di Hari Kenaikan Isa Al-Masih, Polsek Ngabang Lakukan Patroli

TNI

Perketat Wilayah Perbatasan, Satgas Yonif 642 Amankan PMI Non Prosedural dan Miras
error: Content is protected !!