Home / Kalbar

Senin, 6 November 2017 - 09:08 WIB

Anniversary Ke-6 BYONIC Sanggau Meriah

SANGGAU,  LANDAKNEWS– Anniversary Ke – 6 BYONIC Sanggau, Sabtu (04/11), berlansung meriah  di Gedung  Balai Betomu Sanggau.

Hadir Kasat Lantas Sanggau diwakili Kanitdikiyasa Polres Sanggau Aiptu Erfan Yudi Asmara. Selani itu hadir juga 5 biker asal Serawak Malaysia.

Club motor dari berbagai daerah Kalimantan Barat hadir dalam memeriahkan hari lahirnya komunitas motor Byson di Bumi Daranante Sanggau.

Kanitdikiyasa Polres Sanggau Aiptu Erfan Yudi Asmara mengingatkan kepada biker yang hadir dalam acara Anniversary ke 6 BYONIC Sanggau untuk selalu memperhatikan Safety Riding saat berkendaraan dijalan raya.

“Pada umumnya rekan-rekan ini pasti tidak lepas dijalan raya saat mengemudi kendaraanya, bahkan saat bekerjapun rekan-rekan mengunakan kendaraan dan ini saya rasa lebih nyaman, dan jangan lupa pentingkan sefetynya. Kita menciptkan keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas dijalan raya itu dimulai dari kita sendiri,” kata Erfan Yudi Asmara.

Erfan Yudi Asmara tidak ingin biker disini menyadang 2 gelar, gelar pertama  korban, kita tidak ingin menjadi korban lalu lintas baik dari kesalahan atau kelalayan dari orang lain atau kelalayan  pribadi kita sendiri. Gelar kedua, yang tidak kita inginkan adalah sebagai pelaku.

Baca juga  Tolak Aktivitas Pertambangan Emas, Masyarakat di 2 Kecamatan ini Akan Demo

”Para biker inilah sebagai pelaku melakukan kesalahan. Sehingga menyebakan orang lain celaka, luka atau mungkin mengakibatkan orang meninggal dunia,” tegasnya.

Tidak kalah pentingnya, kata Erfan Yudi Asmara, adalah tentang permasalahan STNK. Dimana saat ini  bila tidak bayar pajak, STNK nya tidak disahkan oleh Polri kena tilang.

“Jika dulu,   STNK hidup, masa berlaku 5 tahun tapi pajak tidak dibayar dan tidak kena tilang. Saya berharap jangan ada para biker yang tidak membayar pajak kendaraanya,” katanya seraya menambahkan sebenarnya aturan ini sudah lama diberlakukan  sejak 2012, namun berjalannya waktu aturan tersebut belum diterapkan dilapangan masih banyak diberikan toleransi yang cukup besar.

Sementara itu Ketua panitias Angga mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan para biker khsusnya BYONIC  se Kalimantan Barat dan club motor lainnya se Kalimantan Barat.

Baca juga  Setelah 6 Bulan Menjabat, Aron Akan Rombak SKPD Sesuai Kompetensi

Acara aniversary ke 6 BYONIC Sanggau disii berbagai acara diantaranya  sexi dance, doorfrize, musik live dll.

Deklarasi Byonic  KR

Ditempat yang sama telah berlangsung  deklarasi keberadaan club motor termuda BYONIC Kalbar yaitu BYONIC Kubu Raya (BKR), mewakili pengurus BYONIC Regional Kalbar Wakil Ketua Petra (BYONIC Sintang) membacakan SK dari BYONIC Pusat. Dengan SK Nomor: 188/SK/BYONIC/III/2017

5 anggota BKR secara simbolis maju di atas pentas memakai baju PDL yaitu  baju kebesaran Byonic se Indonesia.  Ketua BKR didaulat pertama kali memakai baju PDL, dilanjutkan dengan 4 anggota lainnya memakai baju PDL dibantu perwakilan Ketua BYONIC se Kalbar memakai baju tersebut.

Oleh:  One

 

 

Share :

Baca Juga

Kalbar

Tidak Sekedar Janji, Ini Langkah Nyata Karolin-Gidot Layani Rakyat Kalbar

Kalbar

Korban Kebakaran Pasar Bodok Terima Bantuan

Kalbar

Ulang Tahun ke 64 Sederhana, Cornelis : Saya Tak Mau Jadi Beban Anak Istri

Kalbar

Warga Sambas Ingin Kalbar Dipimpin Karolin-Gidot

Kalbar

Ini Penyebab Dua Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Supadio Karena Cuaca Buruk

Kalbar

Sutarmidji Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kalbar

Kalbar

MUI Singkawang Imbau Tak Ada SARA Saat Pilkada

Kalbar

Karolin : Sinergisitas Antar Pemerintah  Merupakan Kunci Dalam Membangun Kalimantan Barat
error: Content is protected !!