Home / Kalbar

Rabu, 4 April 2018 - 10:22 WIB

Festival Danau Sentarum Kembali digelar Oktober Mendatang

Perahu hias Suku Dayak Tamambaloh berlayar melintas di Danau Sentarum pada acara penutupan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (28/10). Festival Danau Sentarum Betung Kerihun merupakan agenda tahunan.

KAPUAS HULU, LANDAKNEWS – Festival Danau Sentarum Betung Kerihun kembali digelar tahun ini yang akan dimulai pada 25 hingga 28 Oktober 2018 di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Festival Danau Sentarum itu sudah menjadi event nasional untuk mempromosikan potensi wisata dan cagar-cagar budaya yang ada di Kapuas Hulu,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kupuas Hulu Junaidi, di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga  PN Sanggau Raih Akreditasi A Excellent

Menurut dia, pada pelaksanaan Festival Danau Sentarum itu nantinya akan diselenggarakan berbagai perlombaan tingkat internasional seperti lomba gasing dan sumpit serta pameran seni dan budaya.

Bahkan yang tidak kalah serunya lagi akan ada berbagai pertunjukan atraksi dan penelusuran Danau Sentarum diiringi perau hias Suku Dayak daerah setempat.

“Saat ini kami sedang melakukan beberapa persiapan termasuk pembentukan panitia,” ujar Junaidi.

Baca juga  Demokrat Bengkayang Pasang Target 92 Persen Untuk Karolin-Gidot

Dia menegaskan, dalam pelaksanaan Festival Danau Sentarum bukan semata-mata menjual potensi wisata. Namun festival bergensi itu juga dikemas sedemikian rupa untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan, sehingga kami minta dukungan semua pihak baik masyarakat hingga pihak Kementerian Pariwisata serta semua stakeholder,” kata Junaidi pula.

Sumber: Antara Kalbar

Share :

Baca Juga

Kalbar

Meriahkan BKSN 2017, Paroki Bunut Gelar Lomba Baca Injil Tingkat SD

Kalbar

Gubernur  Janjikan Bonus Besar untuk Kafilah Kalbar

Kalbar

Artis Daerah Asal Kubu Raya Mengukir Sejarah di Sanggau

Kalbar

Cirus: Elektabilitas Karolin-Gidot Unggul Pasca Debat Kedua

Kalbar

Peringatan Dini Cuaca Kalimantan Barat

Kalbar

Polsek Kuala Behe giat Patroli Karhutla Bersama Babinsa Koramil.

Kalbar

Polisi Amankan Terduga Pembunuh Ibu Kandung

Kalbar

Hasil Survei Menunjukkan Elektabilitas Karolin-Gidot Paling Tinggi
error: Content is protected !!