Home / Polri

Rabu, 9 Mei 2018 - 16:53 WIB

Sosialisasi Empat Pilar di Serimbo, Heriadi Ingatkan Pentingnya Persatuan

SERIMBO, LANDAKNEWS – Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjadi alasan Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi mensosialisasikan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) kepada warga Desa Serimbo Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak , Selasa (8/5).

Hadir pembicara empat pilar, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Dewan Pakar DAD Kabupaten Landak Cyrillus, H. Hamdani Jalil, ketua MABM Kabupaten Landak, juga dari Pemuda Katolik Landak Glorio Sanen.

Menurut Heriadi, Pemerintah Kabupaten Landak bersama-sama dengan masyarakat gencar dalam soaialisasi empat pilar kebangsaan ini, sehingga tujuan utama pemerintah untuk revolusi mental bisa terealisasi dengan baik.

“Masyarakat diharapkan memahami pentingnya dasar negara untuk memperkokoh rasa persatuan bangsa dan mencintai bangsa Indonesia. Dengan memahami empat pilar kebangsaan kita sebagai Bangsa Indonesia tidak mudah diadu domba.” tutur Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu.

Baca juga  DAD Bersama Forkopincam Menyuke Gelar Rapat Persiapan Balala Nagari

Wakil Bupati Landak dua periode mengingatkan masyarakat kabupaten Landak untuk mengecek E-KTP apakah sudah perekaman, karena banyak manfaatnya.

Dijelaskan Heriadi, karena tahun politik maka situasi sedikit berbeda, masyarakat Kabupaten Landak jangan mudah terpancing berita Hoax atau tidak jelas, yang bisa memancing situasi dan kondisi menjadi tidak kondusif. Jika terjadi permasalahan segera dikomunikasikan, dirinya pun mengakui kalau standbye 24 jam untuk monitor kondisi Kabupaten Landak.

Baca juga  Stop Pungli Yang Dilakukan Polri Dengan Warga

Demikian juga sebagai penerapan dari empat pilar, suami Anggota DPRD Kalbar Maria Lestari itu mengingatkan agar dalam menjalani kehidupan, tetap jaga toleransi, di Kabupaten Landak sudah aman dan toleransi sudah terbina selama ini.

“Kita harus tunjukan bahwa Kalbar khususnya Kabupaten Landak bisa melaksanakan Pilkada Gubernur secara aman, lancar dan tertib, kita harus tepis ketakutan terhadap anggapan bahwa Kalbar tidak aman, berpotensi konflik, kita juga bisa dewasa dalam berpolitik, ” tegas Heriadi.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Sontak!!! Pengendara Kaget Melihat Polisi Razia Depan Mako

Polri

Heri Susanto Siap Bersama Polsek Mandor Cegah Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila

Polri

Bripka Guntur Lakukan Patroli ke Desa Rawan Banjir

Polri

Menjamin Rasa Aman, Polsek Meranti Pengamanan Turnamen Sepak Bola

Polri

Bhabinkamtibmas dan Warga Desa Untang Bergotong Royong

Polri

Jumat Curhat Forkopimcam Menjalin Dengarkan Keluhan Masyarakat Menjalin

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Dirumahnya Dan Berikan Himbauan

Polri

Polsek Mempawah Hulu Cek Ketersediaan Sembako di Pasar Karangan
error: Content is protected !!