Home / Pemda Landak

Selasa, 5 September 2023 - 12:48 WIB

Pj. Bupati Landak Launching Inovasi Program BAPPAKAT

Landak – Pj. Bupati Landak me-launching inovasi program BAPPAKAT (Berantas, Ancaman, Pada Perempuan dan Anak, Keluarga, Aman, Terlindungi) untuk menurunkan angka kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Landak, Senin (04/09/2023).

Inovasi tersebut berdasarkan intruksi Bupati tentang perlindungan perempuan dan anak serta informasi mekanisme pelaporan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui radio pemerintah Kabupaten Landak (Rapela) 105,5 FM.

pada kesempatan itu Pj. Bupati Landak dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi atas dilaksanakannya launching program di inovasi oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Landak guna membangun iklan mekanisme pelaporan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak melalui radio pemerintah Kabupaten Landak (Rapela) 105,5 fm.

“Oleh karenanya dengan adanya informasi tersebut maka seluruh masyarakat di Kabupaten Landak dapat mengetahui jika terjadi kasus korban sudah mengetahui harus melapor ke mana, dan mengetahui alur mekanisme pelaporan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak,” ujarnya.

Baca juga  KPU Landak Gelar Rapat Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan DPS

Menurut Samuel program yang diinisiasi oleh Dinas PPPAKB Kabupaten Landak sangatlah tepat dimana masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari akses pelayanan dapat terbantu dan terlayani, sehingga untuk mendekatkan informasi pelayanan mekanisme pengaduan kasus.

“Saya instruksikan Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak untuk memfasilitasi dalam program siaran sebagai agenda rutin untuk menginformasikan mekanisme pelaporan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui Rapela.

Pj. Bupati berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni atau pun hanya sekedar memenuhi syarat kaitan dengan pelatihan pimpinan administrator, tetapi terus berlanjut karena ini sangat-sangat bermanfaat dan membantu masyarakat terutama perempuan dan anak.

Baca juga  Kaban Kesbangpol Kab. Landak Hadiri Rakor Jadwal Kampanye Rapat Umum Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

“Oleh karena itu saya harapkan dukungan dari semua pihak terhadap program inovasi ini sehingga ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Samuel.

Setelah launching acara dilanjutkan dengan siaran bersama Pj. Bupati Landak melalui Radio Pemerintah Kabupaten Landak dengan program spesial Bupati Menyapa.

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas PPPAKB Landak, Kepala BPKAD Landak, Ketua TP-PKK Kabupaten Landak, Kabid Humas Diskominfo Landak, Perwakilan Kejari Landak, Perwakilan Polres Landak, Bapas Rutan Landak, dan undangan lainnya.

(Diskominfo Landak)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Melalui Program KUR dan UMi Karolin Berharap Pertumbuhan Ekonomi di Landak Meningkat

Pemda Landak

PGRI Landak Gelar Konferensi Kerja Kabupaten Ke V

Pemda Landak

Pj. Bupati Landak Memimpin Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Landak

Pemda Landak

Pj. Bupati Landak Buka Rakor Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Penentuan Lokasi Tempat Rapat Umum Kampanye Pemilu Tahun 2024

Pemda Landak

Bupati Landak Hadiri Lomba Cipta Menu Salad Buah Segar

Pemda Landak

Tahun 2022 Bupati Karolin Kembali Berikan Alsintan

Pemda Landak

Terima DBH Sawit, Pemkab Landak Terdepan Daftarkan 2.700 Pekerja Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pemda Landak

RAPI Landak Gelar Bankom Natal
error: Content is protected !!