Home / Polri

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:34 WIB

Dapat Laporan Dari Masyarakat, Polisi Ungkap Penggelapan Pupuk Non Subsidi

LANDAK, LANDAKNEWS.ID – Kamis (25/01/24),  sekitar pukul 21.00 wib. Anggota Sat Reskrim Polres Landak mendapat informasi dari masyarakat terkait dengan adanya aktifitas bongkar muat pupuk yang mencurigakan di Jalan Raya Ngabang-Sanggau yang beralamat di Dusun Pinyit Desa Jelimpo Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak dan langsung melakukan pengecekan kelokasi tersebut.

Pada saat tiba dilokasi petugas menemukan 1 (satu) unit dump truck bernopol KB 8589 AZ type MITSUBISHI/COLT DIESEL, jenis DUMP TRUCK, tahun pembuataan 2021, 3908cc, noka MHMFE75PRMK037369 dan nosin 4D34TX08118-40831101217 yang berisikan 127 karung pupuk urea nitrea non-subsidi, 1 (satu) buah kunci bertuliskan MITSUBISHI dengan gantungan kunci berwarna merah dan mobil yang ke dua 1 (satu) unit dump truck bernopol KB 8909 AZ, merk MITSUBISHI/COLT DIESEL, jenis DUMP TRUCK, tahun pembuataan 2021, 3908cc, noka MHMFE75PRMK040426 dan Nosin 4D23TXY6681-57045A13R yang berisikan 163 karung pupuk urea nitrea non-subsidi, 1 (satu) buah kunci bertuliskan MITSUBISHI dengan gantungan kunci berwarna biru.

Baca juga  Polsek Mandor Gelar Ops Yustisi Pada Pagi Hari Di Depan Mako Polsek Mamdor

Selanjutnya unit jatanras langsung mengamankan terduga dan barang bukti ( BB ) Pupuk non bersubsidi di bawa ke Polres Landak untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 4 orang terduga pelaku (dengan nama inisial ND, SD, SN dan VA) serta keterangan dari pihak PT. SMA Bahwa terhadap 4 pelaku tersebut dapat diduga kuat telah melakukan tindak pidana penggelapan pupuk nonsubsidi.

Baca juga   Idemar Merasa Puas dengan Polsek Kuala Behe yang telah berikan pelayanan Prima dengan membuat LKB

Kapolres Landak AKBP. I Nyoman Budi Artawan S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Reskrim IPTU RENOV KUSUMA BHAKTI WARASTRATAMA, S.Tr.K, mengatakan bahwa dari pemeriksaan keempat tersangka dan saksi dari pihak PT. SMA dapat diduga kuat bahwa keempat tersangka telah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 374 KUHP.

Kemudian, pihak Reskrim Polres Landak membuat laporan Polisi Nomor LP/A/1/I/2024/SPKT/POLRESLANDAK/POLDAKALBAR, mengamankan tersangka dan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Share :

Baca Juga

Polri

Polsek Air Besar Laksanakan KRYD Melalui Operasi Yustisi

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Melaksanakan Sambang dan Penggalangan demi terciptanya Situasi Aman dan Kondusif

Polri

Begini Caranya Kapolsek Dekat Dengan Warga Nobar

Polri

Polres Landak Laksanakan Binrohtal Rutin Seminggu Sekali

Polri

Polsek Sengah PAM Sosialisasi Team Cakra 19 Kabupaten Landak

Polri

Menlu Retno Marsudi Prihatin Anak 14 Tahun Menjadi Korban Kawin Kontrak di Tiongkok

Polri

Bhabin Desa Temahar Lakukan Deteksi Dini dan Penggalangan

Polri

Endisa Melakukan Penggalangan Dengan Anton
error: Content is protected !!