Home / Pemda Landak

Jumat, 1 September 2017 - 00:07 WIB

Bupati Lepas 44 Peserta Lomba Pawai Obor, Kota Ngabang Tambah Semarak

Bupati Landak dr. Karolin melepas peserta pawai obor malam takbiran hari raya Idul Adha 1438 H, dihalaman rumah dinas Bupati, Kamis (31/08/10), malam. (Foto: One)

NGABANG, LANDAK NEWS– Kemeriahan tampak pada malam takbiran hari raya Idul Adha 1438 H, Kamis (31/08/17) malam di dalam Kota Ngabang.

Pasalnya 44 peserta lomba pawai obor, dihalaman kediaman Dinas Bupati Landak, dilepas Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.

Beraneka macam bentuk yang ditampilkan para peserta pawai obor tahun ini. Ada bentuk kakbah, replika binantang onta, replika al quran, dan bentuk-bentuk lainnya.

Tampak Hadir Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio, Dan Yon Armed 16 Komposit Ngabang Mayor ARM Anom Wirasunu, Anggota DPRD Landak Cahyatanus, Pj. Sekda Landak Alpius, Perwakilan Kemenag Landak Taufik Qurahman, Ketua MUI Abdul Syukur, Ketua PHBI Landak Akhmad Fauzi, Camat Ngabang Yosef, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  dan Tokoh Adat dan tokoh-tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Karolin bersyukur atas kesempatan pada malam hari ini bisa ikut dalam lomba pawai obor malam takbiran idul adha 1438 h.

Baca juga  Pj. Bupati Landak Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik ST. Yohanes Stasi Jabeng

“Kita bersyukur, berdoa dan berharap cuaca tetap bagus. Sehingga para peserta pawai obor bisa menyelesaikan pawainya, secara tertib dan aman, ” kata ibu dua anak ini.

Bagi musliman dan muslimat makna pangilan dalam hati kaitannya di hari raya idul adha, menjadi lambang jiwa muslimim dan muslimat dari belenggu yang menguasi. Sehingga dengan bertakbir seseorang pada hakekatnya menyadari jati diri dan keberadaaan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan dengan bertakbir seseoarang hamba  benar-benar akan menyongsong kemerdekaan diri dalam mengarunggi kehidupan ini.

Selain itu, kata mantan anggota DPR RI dua periode ini, idul adha  mengajarkan kaum muslimat dan muslimin selalu merajut jiwa kebersamaan, mengembangkan  silahturahmi dari kerelaan demi kesejahteraan  bersama.

Hal ini,  dapat kita  petik hikmanya  dengan disyariatkannya ibadah  qurban  bagi kaum muslimin. “Kami dari pemda, saya bupati sangat mendukung kegiatan ini dimasa-masa mendatang, ” harapnya.

Sementara itu Taufi Qurahman menyampaikan apresiasi  yang setingg-tingginya. Pada seluruh pihak mendukung terlaksananya kegiatan  pawai obor malam takbiran malam ini.

Baca juga  Bupati Landak Tanggapi Pemandangan Umum DPRD Terhadap Raperda Ketertiban Umum

“Sehingga apa yang dilakukan  beliau, dapat balasan dari Allah AWT, ” kata Taufiq Qurahman.

Juara Lomba Pawai Obor

Kategori Pelajar: Juara 1. No. 10, MAN Ngabang dgn nilai 957, Juara 2. No. 41, SMKN 1 Ngabang dengan nilai 902 dan Juara 3. No. 11, SMPN 2 Ngabang, dengan nilai 895, serta harapan 1. No. 15, MAN Ngabang dengan nilai 889.

Kategori Umum: Juara 1, No. 19, Jamaah Yasinan Baitul Makmur Dusun Hilir tengah 2 dengan nilai 1.044, Juara 2, No. 36, Yonarmed 16 Komposit Ngabang dgn nilai 1.005, dan Juara 3, No. 33, Remaja Masjid Babulhasanah Hilir Kantor Ngabang, dengan nilai 963, serta harapan 1, No. 24, Ikatan Pemuda-pemudi masjid Besar Syuhada Ngabang dengan nilai 952. (One)

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak Serahkan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan dan Kartu CSR Petani

Pemda Landak

PT. HPI Agro Buka Puasa Bersama Anak Panti Dan Wartawan Landak

Pemda Landak

Pemkab Landak Gelar Malam Ramah Tamah Dalam Rangka Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat

Pemda Landak

Pj. Bupati Landak Gelar Audiensi dengan Para Awak Media

Pemda Landak

Bupati Landak Respon Keluhan Warga, Terkait KPS dan KKS

Pemda Landak

Christin, Bocah Perempuan Dampingi Karolin Curi Perhatian Saat Upacara HUT ke-20 Pemkab Landak

Pemda Landak

Pj. Bupati Landak Buka Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2022

Pemda Landak

Terkait Sanggahan Dari Produsen Pupuk Bersubsidi, Ini Jawaban Bupati Landak
error: Content is protected !!