Home / Pemda Landak

Kamis, 21 Desember 2017 - 10:51 WIB

Nama Desa Sompak Dicatut, Mencari Dana Untuk Anak Penderita Tumor Lidah

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.

NGABANG, LANDAKNEWS – Dipenghujung tahun 2017 ini, kembali nama Kabupaten Landak dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan sebuah aksi amal menggalang dana (Donasi) kepada Natalia yang tinggal di Desa Sompak, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Landak, dr. Karolin Margret Natasa angkat bicara dan menyatakan tidak ada warganya yang bernama Natalia menderita tumor lidah yang berdomisili di Desa Sompak.

“Sudah kita telusuri, saya juga sudah menghubungi Pak Camat dan Kades Sompak. Tidak ada warganya yang bernama Natalia menderita tumor lidah. Kita juga sudah mendapatkan data perbandingannya. Donasi yang digalang itu jelas penipuan. Jangan ada yang percaya apalagi mengirim dana ke rekening yang tertulis disitu,” kata Karolin saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (21/12).

Bupati millenial itu juga menjelaskan kejadian sebenarnya dialami oleh seorang anak di Filipina yang bernama Zhyrille Cruz. Hanya kondisi tersebut dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mencatut nama salah satu wilayah di Kabupaten Landak. Karolin mengaku kesal dengan kejadian tersebut dan akan menindak tegas kepada siapa saja yang berani mempergunakan namanya, instansi di pemerintahannya maupun warganya untuk meraup keuntungan pribadi.

Baca juga  Ribuan Umat Muslim Dengar Tausiyah Syekh Ali Jaber

“Kejadian sebenarnya itu dialami seorang anak di Filipina. Masalahnya nama Desa Sompak, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak lagi yang digunakan. Menjual kesusahan, penderitaan orang lain untuk mendapatkan keuntungan secara pribadi. Melakukan penipuan, tentu akan kita tindak tegas jika masih menyangkut dengan wilayah kerja saya. Jangan main-main dengan saya. Kita akan laporkan kepihak kepolisian, Pasti,” tutur Karolin.

Senada dengan Karolin, Kades Sompak, Supawi saat di hubungi via telepon menyatakan tidak ada warganya yang mengalami kondisi tersebut.

“Tidak ada warga saya di Desa Sompak ini yang bernama Natalia mengalami tumor lidah. Saya sudah cek ke Kadus, Polindes hingga ke tingkat RT, tidak ada yang seperti itu,” ungkap Supawi.

Berita Yang Beredar

BERBAGI KASIH NATALIA

Kami mengajak saudara terkasih untuk membantu operasi tumor lidah adek Natalia sebagai hadiah Natal tahun ini untuk bisa mengoperai tumor di Lidahnya. Atas pengajuan dari Bpk Nico Atmaja beliau mengajak saudara untuk membantu Adek Natalia anak pertama keluarga katholik Yosef dan Luwinu yang sudah sejak bayi menderita tumor di lidah dan belum ada sedikitpun yang membantu. Adek Natalia tinggal di desa Sompak, Kec Sompak, Kab Landak Kalbar ini membutuhkab biaya operasi dan perawatan sebesar Rp 60 juta rupiah.

Baca juga  Untuk Yang Kesekian Kalinya, Bank Kalbar Pusat Safari Ramadhan di Ngabang

Jika kita semua yang membaca permohonan dia bisa bersama-sama berdonasi membantunya saat Natal bulan ini tiba Natalia sudah bisa di angkat operasinya, Natal kali ini saudara di KBS bisa memberikan kebahagiaan kepadanya.

Bagi saudara yang ingin membantu Natalia dapat mengirimkan donasinya ke

BCA Alexander Bayu 0130627595
Mandiri Alexander Bayu 135-00-0689975-9
BRI Alexander Bayu 378701000771509

Sms bantuan anda ke 085712082722

Tuhan memberkati bantuan saudara di Natal tahun ini Amin.

Oleh: Tim Liputan

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Gula Mulai Langka, Karolin Minta Bulog Segera Distribusikan Ke Landak

Pemda Landak

Bupati Karolin Ajak Semua Pihak Berantas Praktek Pungli di Lingkungan Pemkab Landak

Pemda Landak

BPN Landak Masih Kekurangan ASN

Pemda Landak

Pj. Bupati Landak Buka Grasstrack Championship Danyon Armed Cup 2022

Pemda Landak

Pj Bupati Landak Membuka Acara Hut IBI Ke-71 Cabang Kabupaten Landak

Pemda Landak

Ricuh Peraturan Adat, Bupati Landak Minta Lakukan Musyawarah

Pemda Landak

Respon Cepat, Bupati Landak Berikan Alsintan Kepada Petani

Pemda Landak

Pemkab Landak Komitmen Tingkatkan Peran Dalam Menegakkan Hak Asasi Manusia
error: Content is protected !!