Home / Polri

Jumat, 7 Juli 2023 - 07:31 WIB

Kembali Gempa Guncang Kecamatan Air Besar Kanit Intelkam Segera Tinjau Lokasi

Chatchai Bootprom (kiri) dari Timnas Thailand berebut bola dengan Nguyen Van Toan dari Vietnam pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)© Disediakan oleh Tribun-Bali.com

Chatchai Bootprom (kiri) dari Timnas Thailand berebut bola dengan Nguyen Van Toan dari Vietnam pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)© Disediakan oleh Tribun-Bali.com

AIR BESAR, LANDAKNEWS.ID – Kanit Intelkam Polsek Air Besar AIPDA Heriyadi bersama unsur perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat tingkatkan sinergitas bersama-sama tinjau Cek lokasi pasca gempa yang mengguncang 2 Desa di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, yaitu Desa Sepangah dan Desa Semuntik yang terjadi pada kamis dini hari (06/07/23).

Pengecekan/Monitoring tersebut dilaksanakan berdasarkan Berita yang telah di rilis resmi oleh BMKG Kalbar pada hari Kamis tanggal 06/07/2023 yang mana berita dari BMKG Kalbar menerangkan bahwa pada hari Kamis tanggal 06/07/2023 sekitar Jam 04.43.22 WIB telah terjadi gempa Bumi yang berpusat di 0.62LU,110.00BT atau 102 Kilometer Timur Laut Pontianak-Kalbar dengan kedalaman 8 Kilometer dan dengan kekuatan Gempa 2.6 magnitudo.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda membenarkan kejadian tersebut dan telah merintahkan personil untuk melaksanakan monitoring dan pengumpulan keterangan-keterangan dari warga terdekat yang merasakan gempa bumi yang telah terjadi sekaligus berikan himbauan agar warga masyarakat setempat tidak terlalu cemas namun diharapkan untuk selalu waspada akan setiap situasi dan kondisi yang terjadi.

Baca juga  Patroli Dialogis Polsek Menjalin Dihari Minggu

Berdasarkan keterangan yang didapat AIPDA Heriyadi menyampaikan getaran tanah yg di duga gempa bumi tersebut terjadi pada subuh hari dimana kebanyakan warga yang masih banyak yang tertidur dan hanya beberapa warga yang merasakan gempa tersebut.

“Adapun untuk Gempa yang terjadi tersebut di rasakan oleh beberapa warga masyarakat dari Desa Sepangah dan Desa Semuntik Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak,”, tegasnya.

Baca juga  Diduga Epilepsi Kambuh, Pemancing Tewas Tenggelam

“Sedangkan untuk Gempa yang terjadi tersebut di rasakan oleh masyarakat setempat yaitu berupa getaran pada tanah disekitar tempat tinggal, dan ada yang mendengar suara gemuruh pada bagian atap rumah jika atap rumah yang menggunakan Seng dan untukbbarang-barang yang digantung didalam rumah bergoyang dengan durasi 1 sampai 2 Detik,” tambahnya lagi.

Alhamdulillah dari berita dikeluarkan sampai saat ini dampak akibat dari Gempa Bumi yang telah terjadi tersebut tidak menimbulkan kerugian baik materi maupun korban jiwa.

Penulis: xixoctha

Share :

Baca Juga

Polri

Kasi Humas Polsek Mandor Yasinan dan Pengajian Bersama Warga Desa Mandor

Polri

Personil Polsek Mandor  Sampaikan Himbauan Karhutla

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Simpang Kasturi Sebar Maklumat Kapolri. Cegah Covid-19

Polri

Personil Polsek Sengah Temila Patroli Malam Sampaikan Himbauan Cegah Penyebaran Covid-19

Polri

Sedang Asyik Kerja,  Kapolsek Sebangki Hampiri Warga

Polri

Deklarasi Pemilu Damai 2019 Ini Demi Terciptanya Situasi Aman

Polri

Personil Polsek Kuala Behe Amankan Sholat Jumat di Masjid Nurul Iman

Polri

Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia DPC Landak Gandeng Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan
error: Content is protected !!