Home / Kalbar

Kamis, 1 Maret 2018 - 06:10 WIB

KPU Persiapkan Debat Publik Cagub Kalbar

Ilustrasi

PONTIANAK, LANDAKNEWS – KPU Provinsi Kalimantan Barat menetapkan enam tema untuk kegiatan debat kandidat tahap 1 Pilgub Kalbar 2018 yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 31 Maret mendatang.

“Penetapan tanggal debat dan enam tema yang ditentukan ini sudah disepakati bersama antara KPU dan tim dari tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Rencananya debat publik tahap pertama ini akan dilaksanakan 31 Maret mendatang,” kata komisioner KPU Kalbar, Misrawi di Pontianak,Rabu.

Dia menjelaskan, enam tema debat terkait visi dan misi paslon gubernur itu antara lain, meningkatkan masyarakat dan memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota, provinsi dan nasional, dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Baca juga  Moeldoko dan Karolin Sepakat Gunakan Pupuk Organik Atasi Kelangkaan dan Mahalnya Pupuk

” Untuk waktu debat akan dilaksanakan selama 90 menit, meliputi 30 menit itu untuk kegiatan iklan layanan masyarakat sedangkan debatnya selama 60 menit,” katanya.

Seperti biasa, kata Misrawi, KPU nantinya akan menunjuk tim perumus materi debat yang terdiri dari beberapa unsur. Kegiatan debat itu juga nantinya akan disiarkan langsung oleh televisi lokal Kalbar.

“Teman-teman dari kesekretariatan KPU masih menyiapkan proses lelang untuk proses penyiaran debat publik itu. Tapi rencananya akan menyiarkan secara langsung kegiatan debat publik itu, bisa TV bisa radio,” tuturnya.

Baca juga  Maling di SMPN 5 Tayan Hulu Dibekuk Polisi

Dia menambahkan, untuk debat publik penyampaian visi dan misi pencalonan Gubernur/wakil gubernur Kalbar tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei. Sedangkan untuk tahap ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni.
Misrawi juga menjelaskan, kesepakatan bersama untuk tidak melaksanakan kampanye pada hari besar keagamaan ini pada masa kampanye 15 Februari-23 Juni, hanya untuk kampanye rapat umum. Sedangkan bentuk kampanye lainnya diperbolehkan.

Penulis: Antara
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Cornelis Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah Dalam Mencegah Penyebaran COVID-19

Kalbar

Pangdam XII/Tpr, Cek Kesiapan Pilkada ke KPU Pontianak

Kalbar

Pengurus DAD Nanga Mahap Dikukuhkan

Kalbar

Doddy ajak semua pihak jaga kondusifitas Kalbar

Kalbar

Ini Komitmen Karolin Berjuang Untuk Masyarakat Pedalaman

Kalbar

Revolusi MTQ, Peserta Turun Mimbar Nilai Langsung Keluar

Kalbar

Aturan Baru Terkait Pejabat Dukcapil Mulai Diterapkan

Kalbar

Harga Ayam Potong Di Putussibau Rp45 Ribu/Kg
error: Content is protected !!