Home / Kalbar

Senin, 5 Maret 2018 - 07:32 WIB

Karolin Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing

Karolin saat menghadiri undangan Imlek Bersama masyarakat Tionghua di Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, Minggu (4/3) malam. (Foto: TL)

MEMPAWAH, LANDAKNEWS – Satu-satunya Calon Gubernur wanita yang maju dalam Pilgub Kalbar 2018, dr. Karolin margret Natasa mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk mendukung pembangunan pelabuhan Internasional Kijing yang akan dibangun di kabupaten itu.

“Pada masa bapak Cornelis dan Christiandy Sanjaya memimpin Kalimantan Barat, sudah dicanangkan pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah. Saat ini pembangunan pelabuhan tersebut sudah dimulai dan ini tentu membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat Mempawah,” kata Karolin saat menghadiri undangan Imlek Bersama masyarakat Tionghua di Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, Minggu (4/3) malam.

Menurutnya, kelanjutan pembangunan pelabuhan Internasional tersebut akan menjadi salah satu program strategisnya ke depan, saat dipercaya masyarakat Kalbar untuk memimpin provinsi itu.

“Dampak yang luas biasa besar akan dirasakan masyarakat Mempawah dan sekitarnya, jika pelabuhan ini sudah dibangun. Selain perekonomian masyarakat akan cepat meningkat, pembangunan tentu akan lebih cepat terjadi,” tuturnya.

Baca juga  Satgas Covid-19 Kalbar Ingatkan Potensi Terjadinya 8 Klaster Baru

Terkait hal itu, dia mengajak masyarakat Mempawah untuk mulai mempersiapkan anak-anak mereka dengan memberikan pendidikan yang tinggi, agar terserap dunia kerja, dampak dari pembangunan pelabuhan itu.

Calon Gubernur nomor urut dua itu berani memastikan, jika pembangunan pelabuhan Internasional itu selesai, maka akan banyak berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan. Ibarat magnet, pembangunan pelabuhan itu akan menarik banyak investor untuk berinvestasi membangun pusat-pusat ekonomi baru di kabupaten Mempawah dan sekitarnya.

“Ini sudah menjadi hal yang pasti. Untuk itu, jika masyarakat Mempawah tidak mempersiapkan dengan baik pendidikan anak-anaknya, maka tidak menutup kemungkinan peluang kerja yang ada akan banyak diisi oleh masyarakat luar,” katanya.

Hal itu, kata Karolin jangan sampai terjadi, karena dia berharap masyarakat Mempawah sendirilah yang harus menerima manfaat dari proses pembangunan yang ada, sehingga dirinya mengharapkan masyarakat Mempawah bisa mulai mempersiapkan anak-anak mereka, mulai dari sekarang.

Baca juga  Natal Oikumene Nasional di Kalbar Sukses

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing itu merupakan usulan pemerintah Kalbar kepada pemerintah pusat.

“Kita bersyukur, dibawah pemerintahan pak Jokowi-JK, usulan itu diterima dan PT. Pelindo II diminta untuk segera melakukan pembangunannya. Dengan demikian, mimpi masyarakat Kabupaten Mempawah untuk memiliki Pelabuhan Internasional segera menjadi nyata,” kata Karolin.

Bupati Landak yang saat ini sedang menjalani masa cuti itu menambahkan, pembangunan pelabuhan itu ditargetkan selesai pada tahun 2019 nanti, dimana sebagian terminal pelabuhan sudah beroperasi.

“Ini membuktikan besarnya dukungan pemerintah pusat untuk segera merealisasikan pembangunan pelabuhan internasional tersebut, sehingga masyarakat Mempawah diharapkan dapat mendukungnya, oleh karena itu Kalbar kedepan membutuhkan pemimpin muda yang telah memiliki banyak jaringan serta mampu bersinergi dengan pemerintah pusat,” sebutnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Gubernur Kalbar Teken MoU dengan Perusahaan Sawit

Kalbar

DPD JAMAN Kalbar Respon Kemarahan Presiden Joko Widodo, Dukung Reshuflle Kabinet

Kalbar

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 320/BP, Ciptakan Lingkungan Asri, Bersih dan Sehat

Kalbar

Konferensi Pers: Bawaslu Sanggau Umumkan 1642 Pengawas Siap Awasi TPS

Kalbar

Karolin Siap Libatkan Pers Untuk Wujudkan Kalbar Hebat

Kalbar

Bruder Aloy, Pindah Tugas di Persekolahan Nyarumkop

Kalbar

Maling di SMPN 5 Tayan Hulu Dibekuk Polisi

Kalbar

Bupati Berharap Turnamen Bola Voli Camat Cup Kelam Permai, Tahun Depan Lebih Meriah
error: Content is protected !!