Home / Polri

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:23 WIB

Personil Polsek Air Besar Hadiri Pengukuhan Paskibra Kecamatan

AIR BESAR, LANDAKNEWS.ID – Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S.STP mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Air Besar tahun 2023, dengan acara pengukuhan berlangsung khidmat.

Acara pengukuhan Paskibra Kecamatan 2023 ini digelar di halaman depan Kantor Kecamatan Air Besar, seperti dilansir langsung oleh awak humas Polsek Air Besar, Rabu (16/8/2023) sore, Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ Camat Air Besar kemudian memimpin mengheningkan cipta.

Dalam amanatnya Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S.STP Menyampaikan “Adik-adik calon Pasukan Pengibar Bendera, pada ahir pelatihan ini adik-adik harus lebih mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa dan dituntut untuk bersikap dan berprilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” Jelasnya.

“Hari ini adik-adik akan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibra berjiwa ksatria salah satunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab rela berkorban untuk Ibu Pertiwi, ” Tambahnya.

Baca juga  Anggota Jaga Polsek Ngabang Patroli di Bank BRI Pulau Bendu

Setelah itu, dilanjutkan langsung memimpin pembacaan ikrar Paskibra. Komandan upacara Ferdyanto, mengawali dengan memegang bendera Merah Putih dan meletakkannya di dada kiri.

“Ikrar putra Indonesia. Kami putra Indonesia bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami putra Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia. Kami putra Indonesia berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami putra Indonesia bernegara satu, negara kesatuan Republik Indonesia. Kami putra Indonesia menjaga ideologi negara, ideologi Pancasila. Kami putra Indonesia taat kepada konstitusi Undang-undang Dasar 1945. Kami putra Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Kami putra Indonesia bersatu dalam perbedaan, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kami putra Indonesia, berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur di bawah rida dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridai ikrar kami,” ujar M. Ivan Zulfisani, S.STP diikuti anggota Paskibra Kecamatan.

Baca juga  Lebih Dekat Dengan Warga, Kapolsek Bersama Anggotanya Menghadiri Acara Pernikahan di Kecamatan Kuala Behe

Selanjutnya setelah pembacakan pernyataan pengukuhan. Tampak Disela-sela Kegiatan saat dijumpai humas Polsek Air Besar BRIPKA Wahyudin Lubis memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra Kecamatan.

“Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa. Pada hari ini telah dikukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera Kecamatan Air Besar yang akan bertugas mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2023. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas,” ujar Wahyudin.

Penulis: xixoctha

Share :

Baca Juga

Polri

Musdad : Yohanes Terpilih Jadi Ketua DAD Kecamatan Ngabang

Polri

Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, Bripka Dodi Patroli Dialogis

Polri

Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Antisipasi Karhutla

Polri

Kanit Reskrim Polsek Menyuke Lakukan Penggalangan Dengan Tokoh Masyarakat

Polri

Bhabinkamtibmas Berkunjung di Desa Binaanya

Polri

Personil Polsek Mandor Tetap Semangat Lakukan Himbauan Karhutla

Polri

Personil Piket Polsek Ngabang Patroli Ke Pasar Malam Ciptakan Keamanan

Polri

Gladi Bersih Dalam Rangka Pengamanan Pelantikan DPRD Kabupaten Landak
error: Content is protected !!