Home / Kab Landak

Kamis, 21 Desember 2023 - 15:56 WIB

Bawaslu Kabupaten Landak Bersama Tim, Patroli Pengawasan Alat Peraga Kampanye

Ngabang, Landak News.Id – Bawaslu Kabupaten Landak Bersama Tim melakukan Patroli Pengawasan Alat Peraga Kampanye (APK) di  dalam Kota Ngabang, Kamis (21/12/23), pagi.

Beranggotakan 72 anggota terdiri dari KPU Landak, Panwaslu Kecamatan, Pol PP Kabupaten Landak, TNI, Polri, Media Se Landak, Kesbangpol Kabupaten Landak dan Partai Politik bersama sama melakukan penertiban APK.

Adapun sasaran daerah yang diawasi meliputi Jalan Pangeran Cinta, Jalan RA Kartini, Jalan Pulau Bendu, Jalan Simpang Tiga MK, Jalan KM 4, dan Jalan KM 6.

Pantauan media ini,  semua partai tak luput dari  pengamanan oleh tim. Dalam pengawasan APK ditemukan puluhan baliho dan bendera partai.

Ketua Bawaslu Kabupaten Landak
Barto Agato. D mengatakan dari kegiatan yang sudah pihaknya laksanakan, dia bersyukur kepada Tuhan yang maha esa bisa berjalan lancar atas bantuan dari semua pihak.

“Tim kita yang lengkap ada dari Bawaslu, ada dari KPU, ada dari Satpol PP, ada dari TNI, ada dari polri, kemudian dari partai politik yang turut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan kali ini,” kata Barto Agato. D dihadapan wartawan dan perwakilan partai politik.

Seperti apa yang di katakannya, kegiatan tersebut dalam rangka menegakkan Peraturan KPU 245 yang memang sudah disepakati bersama di beberapa tempat yang. Dilarang yang di tidak bolehkan?

“Nah itu sudah kita lakukan tadi. Bapak ibu semua melihat tempat tempat yang dilarang. Mungkin itu juga bagian yang harus kita lakukan bersama sama nanti bapak ibu bisa juga menyampaikan kepada partai politik, kepada teman teman di luar sana supaya pengawasan pengawasan kita bisa kita lakukan secara bersama sama. Karena Bawaslu secara mandiri tidak akan bisa bekerja sendiri untuk me melakukan pengawasan pengawasan dan itu harus dilakukan dengan cara cara yang seperti ini. Itu yang pertama,” jelasnya.

Baca juga  Kabupaten Landak Terget Porprov XIII Masuk 2 Besar

Dia juga mengatakan pihaknya akan mencoba evaluas, dan harapannya memang dalam target bukordif yang menangani nanti akan ada giat berikutnya nanti akan kita sampaikan.

” Tapi yang paling penting setelah ini kita akan terus mengupdate data data pelanggar di dalam media, dalam grup. Dalam grup grup partai kita akan abdet kita berharap memang dari kesadaran politik partai politik itu yang harus melakukan apa penertiban penertiban karena memang salah satu fungsi partai politik itu melakukan apa, namanya fungsinya itu melakukan pendidikan politik. Pendidikan itu harus sampai kepada level level terbawah. Termasuk peserta peserta yang hadir di di dalam partainya,” jelasnya.

Barto juga mengatakan yang paling penting, pihaknya sudah melakukan giat bahwa tidak merusak alat peraga kampanye.

“Kita hanya mememindahkan saja, sebetulnya yang nanti dari data yang ada ini kita akan bersurat kembali kepada partai bahwa partai. Ambil contoh partai A jumlah baliho yang ditertibkan 3 ada di tempat kami, silakan nanti diambil atau dilakukan apa namanya pengambilan di tempat kantor Bawaslu berkoordinasi dengan rekan rekan Bawaslu, nanti kita akan simpan di 2 tempat ini. Mudah mudahan bisa tetap terjaga sampai pada hari H nanti,” bebernya.

Baca juga  Sukses Gelar Vaksinasi Dosis Ke-1, Rutan Kelas IIB Landak Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Ke-2

Disinggung Masa tenang? Barto mengatakan masa tenang mungkin pekerjaan akan lebih berat. Semakin banyak yang harus kita bersihkan nanti bersama tim.

“Mudah mudahan itu bisa kita laksanakan lagi bersama lagi,” pintanya.

Mudah mudahan niat ini bisa berjalan terus update akan kita berikan terus supaya. Itu kita mempunyai rasa adil yang sama kepada semua peserta Pemilu itu yang paling kita inginkan.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan sekarang nanti akan ada tambahan akan ada tambahan dalam tertib.

Ditempat yang sama, anggota Bawaslu Kabupaten Landak Teresia Ursus menambahkan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Sengah Temila dan Kenacamatan Mandor akan dilakukan hal sama dalam pengawasan alat peraga kampanye.

“Besok kita akan berkoordinasi dengan KPU dengan Panwaslu di tingkat 2 kecamatan tersebut. Karena memang dari dari hasil apa laporan pengawasannya mereka lakukan dari 13 kecamatan, memang 3 kecamatan (Termasuk Kecamatan Ngabang) ini yang terdapat pendataan APK. Yang melanggar di di tempat larangan,” tambahnya. (One)

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Meriahkan 7 Tahun GBI Kairos, Karolin Laksanakan Pengobatan Gratis

Kab Landak

Mantan Kades Korupsi Rp.400 Juta Lebih, Ditahan Kejaksaan Negeri Landak

Kab Landak

Warga Ngabang Dambakan Air Sungai Landak Jernih Kembali

Kab Landak

Buka Tournament ANKAR Cup, Karolin Tegaskan Landak Harus Punya Sekolah Sepak Bola

Kab Landak

Plh. Sekda Landak Buka Forum Konsultasi Publik Dinas P2KP Kabupaten Landak

Kab Landak

Karolin Dukung Les Bahasa Mandarin Untuk Generasi Muda

Kab Landak

RAPI Gelar Bankom dan Beri Bantuan Korban Terdampak Banjir di Landak

Kab Landak

Jum’at Berkah Masjid Agung: Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim
error: Content is protected !!