Home / Kab Landak

Senin, 18 Desember 2023 - 17:20 WIB

PMI Kabupaten Landak Laksanakan Fogging Di Kecamatan Ngabang

LANDAK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak melaksanakan fogging dan pembagian bubuk Abate di daerah Kecamatan Ngabang yang memiliki kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) tinggi yakni di Desa Hilir Kantor, Desa Hilir Tengah, Desa Amboyo Inti, Desa Mungguk dan Desa Tebedak, serta fogging juga dilakukan diberbagai tempat seperti sekolahan, pasar jati, Pondok Pesantren Nurul Islam, PT. PMS Ngabang dn di rumah masyarakat.

Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa pelaksanaan fogging dan pembagian bubuk Abate sebagai bentuk kepedulian PMI kepada masyarakat dan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Landak untuk memberantas penyebaran kasus DBD di Kabupaten Landak.

“Hari ini (Senin.Red) kita dari PMI melaksanakan fogging di rumah masyarakat, sekolah, perkantoran serta daerah pasar dan pembagian bubuk Abate pada daerah-daerah yang kasus DBD nya tinggi di Kecamatan Ngabang, semoga dengan kegiatan ini kami dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya menurunkan kasus DBD di Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Baca juga  Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Pejabat Golongan IV

Lebih lanjut Karolin mengingatkan kepada masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjalankan program 3M plus agar secara bersama-sama dan bergotong royong memberantas DBD di Kabupaten Landak.

“Saya selalu mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama pemerintah memberantas penyebaran kasus DBD yakni dengan menjaga lingkungan tetap bersih dan menjalankan program 3M plus. Kami PMI terus berusaha membantu baik dalam bentuk sosialisasi maupun melaksanakan fogging dan pembagian bubuk Abate, dan kegiatan ini akan kita rencanakan juga untuk di kecamatan lain di Kabupaten Landak,” terang Karolin.

Baca juga  Masjid Agung Babul Ulum Landak Galang Donasi Kebakaran Pesayangan

Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko yang turut hadir pada pelaksanaan fogging dan pembagian bubuk Abate dari PMI Kabupaten Landak menjelaskan bahwa desa-desa yang dilakukan fogging tersebut merupakan desa yang memiliki kasus DBD tinggi pada wilayah kerja Puskesmas Ngabang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Landak yang telah melaksanakan fogging dan pembagian bubuk Abate pada daerah-daerah yang kasus DBD tinggi, seperti di Desa Hilir Kantor ada 49 kasus, Desa Hilir Tengah 45 kasus dan Desa Tebedak 22 kasus DBD,” jelas Sujatmiko. (R)

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Karolin Ingatkan Umat Stasi Antok Pentingnya Gotong Royong Bersama Masyarakat

Kab Landak

Panen Raya Kebun PKK Desa Sidas, Karolin Sampaikan Ganjar Mampu Melanjutkan Ketahanan Pangan Dari Jokowi

Kab Landak

SMA-SMK: Sekolah Tatap Muka, PTM Terbatas Sementer Dua Januari 2022

Kab Landak

Heri Saman Dikukuhkan Sebagai Ketua DAD Kabupaten Landak

Kab Landak

Pelayanan PDAM Wilayah Pulau Bendu dan Sekitarnya Mengalami Gangguan Distribusi Air Baku

Kab Landak

Karolin Rayakan Pesta Rakyat Bersama Masyarakat Desa Rasan

Kab Landak

Kunjungi Desa Sungai Kelik, Karolin Sampaikan Pentingnya Politik Bagi Pembangunan

Kab Landak

Kajati Kalbar Resmikan Rumah Restoratif Justice di Dusun Mungguk, Desa Mungguk Kecamatan Ngabang
error: Content is protected !!