Home / Parlementaria

Jumat, 5 Januari 2018 - 07:57 WIB

Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar

Napi Lapas Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengamuk dan membakar ruangan lapas, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi dan Damkar berjaga di luar lapas.

BANDA ACEH, LANDAKNEWS – Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengamuk, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Para napi yang terkurung di dalam mulai membakar sejumlah ruangan di lapas tersebut.

Di luar penjara tersebut terlihat asap hitam yang membubung. Belum diketahui apa yang terbakar. Dari luar bangunan penjara itu juga terdengar lemparan batu.

Baca juga  Heri Saman Menghadiri Pembukaan Penyegaran Iman Pemuda (PIP) GKTI di Desa Mentonyek, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landa

Meskipun posisi para narapidana yang mengamuk terkunci di dalam Lapas, namun narapidana tampak sudah menguasai beberapa bagian kantor sipir lapas. Mereka menghancurkan kaca dan mobiler kantor hingga membakarnya.

Sekitar delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tampak menyemprotkan air dari luar bangunan penjara tersebut. Petugas pemadam kebakaran juga sedang berupaya memadamkan api yang terus merembes ke bagian bangunan lainnya.

Ratusan aparat kepolisian terlihat berjaga di halaman lapas. Hingga, ratusan napi yang sedang mengamuk masih tertahan di dalam penjara.

Baca juga  Ketua DPRD Kabupaten Landak Menghadiri Pembukaan KKR dan Seminar Landak Youth Camp (LYC) dengan Tema “Inilah Waktunya” di SMA Berkat Bagi Bangsa Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak

Sementara sebagian polisi yang lain masuk ke dalam penjara guna mengamankan suasana. Saat polisi masuk, sempat terdengar teriakan dan suara lemparan.

Untuk diketahui, Lapas Klas II A tersebut dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan. Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait kerusuhan Lapas Lambaro.

Kalapas Kelas II A Banda Aceh Endang belum menjawab konfirmasi dari SINDOnews saat dihubungi lewat ponselnya, Kamis (4/1/2018).

Penulis: Sindo

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Dandim 0503/Jakbar Ajak Lebaran Prajurit Beserta Keluarga Di Makodim

Parlementaria

Heri Saman Membuka Turnamen Bola Voli Nabo Panyugu Cup Desa Keranji Paidang

Parlementaria

Wakil Ketua DPRD Landak Menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah T.A 2023

Parlementaria

Seluruh Fraksi DPRD Landak Setuju APBD Perubahan Tahun 2020

Parlementaria

Hadiri Rakor PPKM Tahun 2021, Ketua DPRD Landak: Jangan Lengah Dengan Penanganan Covid-19, Patuhi SE Bupati.

Parlementaria

Heri Saman Hadiri Penutupan Turnaman Bola Voli di Dusun Binuang, Desa Paloan, Kec. Sengah Temila

Parlementaria

Heri Saman Buka Turnamen Sepak Bola Keramas Cup 2023

Parlementaria

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Anggota DPRD Landak Dapil 3 Menghadiri Musrenbang Di Kecamatan Menjalin
error: Content is protected !!